WeLcoMe...peopLe...!!!

Welcome to CallistaSipit's Diary...

Diari ini selayaknya buku harian pada umumnya, menceritakan keseharian seseorang.
Bedanya di diari ini, karakter utamanya adalah seorang perempuan yang unik, pokoknya beda ama perempuan yang lainnya deh, yang sekarang sedang mencoba bertahan hidup dan keluar dari zona nyamannya.
Bisa kalian liat transformasinya secara nyata dari tulisan pertama sampe tulisan terbarunya. hwehehe...

Well, this is my new look...
I hope you can enjoy this diary and sharing+learning the good things from this...
:D

Minggu, 12 Januari 2014

Brand New Day of Me

Well... Long time no see yah... hehehe..Gak kerasa udah hampir 2 taun sejak posting terakhir.
Ini blog sampe udah berlumut saking gak pernah diurus, mianhae... *gosokgosokpakesikat*
tetiba kangen ngeblog lagi.. biar punya kenang-kenangan di kala galau. hehe, maksudnya jadi bisa ngingetin diri sendiri dengan moment yang sudah terlampaui gitu.. Bisa kembali tertawa dan menertawai diri sendiri... Bahagia itu sederhana, bukan? *tsaah*
Mulai dari mana yaa.. hmm, sekarang kondisiku udah jauh beda ama jaman postingan terakhir.
Udah lulus dengan selamat dari kampus dengan IPK yang lumayan meskipun gak dianggep cum laude karena waktu studi yg kelamaan 2 bln *sembah sujud*. Wisuda tgl 18 Desember bener2 sepi, gada temen seangkatan yang nyisa. untung masih ada ratri ama adya yang dateng. Lumayan lah.
Eh terus masa aku lulus bareng Anggi (mantan staff di finance hemjem).. Ampun deh, malu beett.. Eh emang masih punya rasa malu ya? hwehehehe..
alhamdulillah rasa malu ini terbayar sedikit karena aku langsung dapet gawean di perusahaan pembiayaan, masuk lewat jalur Management Trainee (MT). Daaaan, berkat masuk perusahaan ini aku udah melalang buana dari Jogja-Serpong-Makassar-Palopo-Luwu Timur dalam waktu 6 bln saja.
Luar binasaaa...
Dalam waktu 6 bln ini banyak banget moment yg membekas.
Mbah yang ngurus aku dari jaman orok ampe segedhe ini, mbah yang aku panggil ibu, udah seda bln Februari kemaren di Jogja International Hospital (JIH). Pas itu bener-bener aku H-5 aku berangkat ke Jakarta. Untung aja Allah masih sayang ama aku, jadi masih dikasih kesempatan nemenin Ibu di saat terakhirnya.
Emang kondisi Ibu udah payah banget sejak kena serangan jantung tgl 31 Desember, sampe masuk di ICCU selama 8 hari di JIH. Kasian untuk Ibu, kasian untuk yang ngurus. Jadi, Allah kasih jalan ini agar semua menjalani hidup yang lebih baik.
Semoga Ibu tenang di sisi-Nya. Dan kita yang ditinggalkan lebih bisa menghargai waktu untuk ibadah di jalanNya. Amin.
Balik lagi ke cerita gawean. he..
Jadi, aku mulai gawe di Jogja tanggal 28 Januari. Terus, sejak 25 Februari aku di BSD, Serpong buat training. Disana ketemu temen2 yang alhamdulillah baik-baik.
Yang masuk kelas operation ada 18 orang, tapi yang lanjut cuma 10 orang. Alhamdulillah temen sekamarku lulus semua.
Aku mau cerita ttg temen sekamar yang kompak, rame, rusuh, tapi sangat ngangenin.
Ada mbak Dicha, asli Surabaya, bener2 penggemar berat Korea, jadi kita cepet banget nyambung, kita aja sampe janjian taun 2015 mau tour ke sana, hehehe.. dia dapet penempatan buka cabang Minasaha Selatan (Amurang), sekarang udah mutasi ke Jombang. Beruntung banget bisa cepet balik Jawa.. huhu, aku iri T.T
Ada Sherley, asli Malang, dapet penempatan Tanjung Pinang. Dia rangking 1 operation, bener2 pinter secara teori maupun prakteknya operation. Klo ada apa2 tanya ke dia aja dah, pasti dijelasin sampe clear. Cuma klo lagi kumat, otaknya rada2 ngeres.. hehe. Peace, Sher.. ^^
Ada 1 lagi, Dini asli Cirebon, jadi kita bikin panggilan kesayangan buat dia, Dibon. hehe.. Dia paling sering di-bully klo di kamar, mentang2 dia paling muda. Yang sering kejadian, boneka kesayangannya kita gantung di jendela pake sabuk. hehe.. maafkan kami, diboon.. Dia beruntung juga nih dapet penempatan Pekalongan. Jadi, bisa tiap minggu balik ke Cirebon buat pacaran ama Aa-nya.. hihi..

Really miss u, B6 girls. Ayok-ayok sharing foto... 

Hehe, klo ini foto kelas operation. 


Ini foto diambil sehari sebelum kita berangkat OJT, lagi nungguin jatah tiket. Emang kita semua gada yang waras deh kayaknya... wkwkwkwk..
Sejak tanggal 1 Mei, kita semua dipisah ke tempat OJT masing-masing. Yaa sejak itu kita gak pernah ketemu deh. Paling cuma BBM ato sms ato telepon. Saling curhat masalah kerjaan.
Aku dapet OJT di Makassar. Tempat yang ternyata emang doanya Mama. Katanya biar aku kenal ama budaya Bugis. Sukur2 klo ketemu sodara dari oma disana dan emang ketemu sih. ajegileee...
Lumayan beruntung aku dapet OJT di Makassar 2 alias Makassar Perintis. Operationnya langganan 10 besar scorebranch tertinggi nasional. Operation crew-nya sangat humble dan open minded untuk ngajarin. dan yang paling aku suka mereka sangat hobi jalan. hihihi..
Juga ada aswar, kak afri, ama uji yg hobi hunting foto. Jadi tiap sabtu pasti kita pergi jalan, lanjut minggu-nya juga pergi. Bikin betah deh pokoknya.
Berkat mereka, aku bisa main ke Pantai Losari, Bantimurung (semacem air terjun gitu dah), pulau Samalona. Sering banget nge-mall, nonton. Pokonya itu duit gajian berasa kuraang terus. Tekor mulu. hehe..

Ini beberapa poto pas hang out bareng temen2 Perintis ke Pulau Samalona :

Masih di darat, masih pada ganteng2, cantik2.. Singkat kata :normal 

Begitu terjun ke laut, mulai gak waras alias abnormal...


Ada yang dangdutan di tengah laut, ada yang punya niat mulia bikin formasi bintang di laut tapi malah kelelep, ada yang gak ngerasa klo batang pohon itu beda ama sapu sihir..
Baru tau deh akyu klo air laut bisa membuat pikiran seorang manusia tidak pada ‘track’ yang bener.. ckckckck..
Hehehehhe...
yah, emang gak selamanya hidup itu seneng terus kan yaa.. Udah saatnya kerja keras untuk bisa bertahan.
Habis selesai OJT, kelar presentasi, aku dikasih kabar bahwasanya aku ditempatin di Malili untuk buka cabang. Malili itu 12 jam dari Makassar. dan hanya 3 jam untuk ke Sulawesi Tengah. OMG. Bayangin aja pulau Sulawesi yang mirip huruf K gtu, dan Malili itu pas di selangkangannya deh... eh jangan bayangin yang enggak2 yaa.. hihihi...
Dosa apa aku dapet penempatan jauh bgini yak?
Orang rumah heboh banget, ampe mereka niat ngumpulin duit buat bayar pinalty.. iyess aku disuruh resign. Tapi, dasarnya sifat aku ini kombinasi dari keras kepala, penasaran ngukur kemampuan, tanggung jawab, komitmen, jadi aku berusaha ngeyakinin mereka klo aku harus bisa lanjut.
aku mikirnya sayang banget duit 20 juta cuma buat bayar pinalty gtu kan, mending buat modal usaha ato invest apaa gtu. Klo sampe 20 juta itu kebayar juga kayak apa rasanya aku utang budi ama banyak orang, pasti engap lah.
Jadi, aku lanjut deh ke Palopo untuk nyiapin tetek bengek buka cabang di Malili, eh waktu itu udah ganti nama jadi Tomoni. Jarak Palopo-Tomoni itu 100 km, yah 3 jam-an lah. lumayan bikin bete juga.
Dan ternyata oh ternyata, buka cabang itu rempong bangeett.. Apalagi tugasku kan yang harus nyiapin dari A-Z, berkaitan dengan ketersediaan dananya, ya barangnya juga.
Survey harga perlengkapan kantor, request dananya, eksekusi transaksinya, pertanggungjawabannya. Belum lagi emang daerahnya yang emang rada2 tradisional (bahasa alus dari kampung). hehehe..
Listriknya hobi byar pet byar pet. yaa begitulah. Hidup mulai terasa berat. *tsaah*
cuma positifnya disini aku jadi suka masak loh, hehe, gara2 kepepet juga sih. Jadi, klo hari minggu di mess, saking gada gaweannya, pagi ke pasar. Yah paling cuma masak oseng kangkung ama tempe goreng sih. :D
Jadi, sekarang ada kemajuan klo lagi browsing. gak cuma cari berita k-pop ato k-drama, tapi juga resep masakan. heheh..
Bagusnya juga jadi aku bisa nabung, karena emang kan gada yang bisa dibeli disini, hheehhehe..
Kepikiran buat invest, entah dalam bentuk apa. Masih dipikir-pikir. Bagusnya invest apa ya? hmm.. invest emas asik kali yee..
Ntar deh curhat ama mama dulu.. hehe..
Sementara ceritanya sampe sini dulu deh yaa.. Paling gak udah ada gambaran kasar apa yang terjadi 2 taun ini kan yaa.. hehe..
besok dilanjut lagi dweh.. Semoga niat nge-blog ini terus terjaga.. Amin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar